innovation in harmony
Karyawan Berprestasi

Usaha untuk mendapatkan tenaga kerja yang profesional sesuai dengan tuntutan jabatan diperlukan suatu pembinaan yang berkesinambungan, yaitu suatu usaha kegiatan perencanaan, pengorganisasian, penggunaan dan pemeliharaan tenaga kerja agar mampu melaksanakan tugas dengan efektif dan efisien.

Sebagai langkah nyata dalam hasil pembinaan maka diadakan pemberian penghargaan karyawan yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik. Pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya perusahaan dalam memberikan balas jasa atas hasil kerja karyawan, sehingga dapat mendorong karyawan bekerja lebih giat dan berpotensi. Karyawan memerlukan suatu penghargaan pada saat hasil kerjanya telah memenuhi atau bahkan melebihi standar yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Perusahaan terus berupaya meningkatkan motivasi karyawan untuk terus berkontribusi dan berinovasi melalui pemberian penghargaan yang layak bagi karyawan yang berprestasi. Perusahaan memiliki program penilaian kinerja karyawan, kebersihan lingkungan kerja, dan ketaatan pelaksanaan prosedur HACCP. Penilaian karyawan tersebut dilakukan oleh atasan ke bawahan, bawahan ke atasan, dan rekan sejawat ke bagian yang terkait. Pada intinya tujuan penilaian kinerja ini adalah sebagai umpan balik (feed back) memperbaiki prestasi kerja karyawan.

Proses penilaian tersebut diolah dengan IT berdasarkan standar dan prosedur yang telah ditetapkan yang kemudian hasilnya diperoleh karyawan berprestasi dari masing-masing departemen. Jumlah karyawan berprestasi yang diambil adalah 21 orang. Wujud realisasi penghargaan ini dilaksanakan dalam bentuk piagam dan tunjangan insentif prestasi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah diaktualisasikan oleh karyawan. Pemberian penghargaan untuk karyawan berprestasi dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Berikut hasil penilaian kinerja Karyawan Semester II (dua) Tahun 2016 sebagai berikut :

No Nama Departemen  
1 Sularso Chemical Production Department
2 Suyadi Chemical Production Department
3 Muh. Jawahirul MK Chemical Production Department
4 Joko Mulyono Utility Department  
5 Sukarno Chemical Maint. Department
6 Ibnu Safii Electrical Maint. Department
7 Dalimin Environment Department  
8 Nunuk P Chemical Logistic Department
9 Samidi Chemical Logistic Department
10 Sardiyanto Quality Assurance Department
11 Erwan W Purchase Department  
12 Setyo S Finance Department  
13 Kristanto HRD Department  
14 Achmad Saipudin GA Department  
15 Maryono GA Dept  
16 Sunarto B Environment Dept  
17 Indriyanto  Mechanic Maint. Dept  
18 Agus Sugeng S QA Dept
19 Ratna Aprilya HRD Dept
20 Hendra Jaya Commercial Dept
21 Tommy S IT Dept