innovation in harmony
RUPS
HUBUNGAN INVESTOR

PENGUMUMAN

Pemberitahuan RUPS

 

(“Perseroan”)

Berkedudukan di Jakarta

 

PENGUMUMAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

 

Dengan ini diberitahukan kepada para pemegang saham PT Indo Acidatama Tbk (“Perseroan”), bahwa Perseroan bermaksud untuk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) di  Jakarta pada hari Rabu, tanggal 10 Mei 2017.

Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 17 April 2017 sampai dengan pukul 16.00 WIB dan pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia tanggal 17 April 2017.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham PerusahaanTerbuka (“POJK No. 32”) dan sesuai ketentuan Pasal 12. ayat  8 Anggaran dasar Perseroan, usul-usul dari pemegang saham Perseroan harus dimasukkan dalam acara Rapat apabila memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

  1. Diajukan secara tertulis kepada Direksi Perseroan oleh 1 (satu) pemegang saham atau lebih yang mewakili paling sedikit 1/20 (satu per dua puluh) bagian atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara.
  2. Usul tersebut telah diterima oleh Direksi Perseroan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum tanggal pemanggilan RUPS.
  3. Usul tersebut harus (a) dilakukan dengan itikad baik; (b) mempertimbangkan kepentingan Perseroan; (c)  menyertakan alasan dan bahan usulan mata acara rapat; dan (d) tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Usulan mata acara rapat dari pemegang saham sebagaimana dimaksud pada angka 1 di atas  merupakan mata acara yang membutuhkan keputusan RUPS

Sesuai ketentuan Pasal 13 ayat 3 POJK No. 32dan Pasal 12 ayat 9 (3)Anggaran Dasar Perseroan, pemanggilanRapat akan dilakukan dengan cara memasang iklan sekurang-kurangnya dalam 1 (satu) suratkabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan paling lambat pada hari pada hari Selasa, tanggal 18 April 2017.

Jakarta, 3 April  2017

Direksi Perseroan

 

Pemanggilan RUPS

 

(“Perseroan”)

Berkedudukan di Jakarta

PEMANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

 

Direksi PT. INDO ACIDATAMA Tbk (“Perseroan”) berkedudukan di Jakarta dengan ini mengundang para pemegang saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada :

         

Hari/Tanggal

:

 Rabu, 10 Mei 2017

Waktu              

:

 Pukul 14.00 WIB – selesai

Tempat 

:

Ruang Seminar  PT. Bursa Efek Indonesia

Gedung Bursa Efek Indonesia lantai 1 Tower II

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190

Dengan mata acara sebagai berikut:

  1. Laporan Tahunan untuk tahun buku 2016 termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris.
  2. Penetapan penggunaan Laba bersih untuk Tahun Buku 2016.
  3. Penunjukan Akuntan Publik untuk  mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2017.
  4. Penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi Dewan Komisaris Perseroan dan pelimpahan Kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi.
  5. Perubahan Direksi dan atau Dewan Komisaris Perseroan.

Dengan penjelasan sebagai berikut :

  1. Mata acara Rapat ke-1 sampai dengan ke-4 merupakan agenda yang rutin diadakan dalam RUPS Tahunan Perseroan.  Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang No.40 tahun 2007 (“UU PT”).
  2. Mata acara Rapat ke-5 dilaksanakan karena ada perubahan yang terjadi pada anggota Direksi dan Komisaris.

Catatan :

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada para pemegang saham Perseroan karena iklan Panggilan ini dianggap sebagai undangan resmi.
  2. Yang berhak menghadiri/mewakili dan memberikan suara dalam Rapat tersebut adalah pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau pemilik saldo rekening efek di Penitipan Kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada tanggal 17 April  2017, pukul 16.00 WIB
  3.  

    a.

    Pemegang saham yang tidak hadir dapat diwakili oleh kuasanya dalam Rapat dengan membawa Surat Kuasa, dengan ketentuan anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris, dan karyawan Perseroan dapat bertindak selaku kuasa pemegang saham Perseroan dalam Rapat ini, namun suara yang mereka keluarkan tidak diperhitungkan dalam pemungutan suara

    .

     

     

    b.

    Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh setiap jam kerja di Biro Administrasi Efek (“BAE”) Perseroan.

    PT SINARTAMA GUNITA

    PLAZA BII MENARA I LANTAI 9

    JL . M.H. THAMRIN NO 51

    JAKARTA

    Telepon (021) 392 2332  Faksimili (021) 392 3003

     

     

  4. Pemegang saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta untuk membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat. Bagi pemegang saham dalam Penitipan Kolektif wajib memperlihatkan Konfirmasi Tertulis untuk Rapat (“KTUR”) yang dapat diperoleh melalui Anggota Bursa atau Bank Kustodian.
  5. Bagi pemegang saham berbentuk Badan Hukum diminta untuk membawa fotokopi lengkap dari Anggaran Dasarnya serta susunan pengurus yang terakhir.
  6. Sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 15 POJK No. 32, bahan mata acara Rapat tersedia sejak tanggal Pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham sampai dengan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham, Bahan mata acara Rapat dalam bentuk salinan dokumen fisik dapat diperoleh di Kantor Pusat Perseroan pada jam kerja Perseroan jika diminta secara tertulis oleh Pemegang Saham Perseroan.
  7. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, pemegang saham atau kuasanya dimohon untuk hadir di tempat Rapat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

 

Jakarta, 18 April 2017

Direksi Perseroan

 

 

Risalah RUPS

 

(“Perseroan”)

Berkedudukan di Jakarta

PEMBERITAHUAN RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

TAHUN BUKU 2016

 

Direksi PT Indo Acidatama  Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”) dengan ini memberitahukan kepada Para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2016(selanjutnya disebut “Rapat”) yaitu:

  1.  

Hari/Tanggal

:

 : Rabu, 10 Mei2017

Waktu              

:

 Pukul 14.00 WIB – selesai

Tempat 

:

Ruang Seminar  PT. Bursa Efek Indonesia

Gedung Bursa Efek Indonesia lantai 1 Tower II

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 – Jakarta 12190

Dengan mata acara sebagai berikut:

  1. Laporan Tahunan untuk tahun buku 2016 termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris.
  2. Penetapan penggunaan Laba bersih untuk Tahun Buku 2016.
  3. Penunjukan Akuntan Publik untuk  mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2017.
  4. Penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi Dewan Komisaris Perseroan dan pelimpahan Kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi.
  5. Perubahan Direksi dan atau Dewan Komisaris Perseroan.
  1.         Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang hadir pada saat Rapat.
Direksi :
1. Presiden Direktur : Budhi Moeljono
2. Wakil Presiden Direktur : Mulyadi Utomo Budhi Moeljono
3. Direktur : Wong Lukas Yoyok Nurcahya
4. Direktur : Nurdjono Kusumohadi
5. Direktur : Tio Liong Khoeng
6. Direktur Independen : Sharad Ganesh Ugrankar
Dewan Komisaris :
1. Presiden Komisaris : Bambang Setijo
2. Wakil Presiden Komisaris : Budhi Santoso
3. Komisaris : Biantoro Setijo
4. Komisaris : Wymbo Widjaksono
5. Komisaris Independen : Stephanus Junianto
6. Komisaris Independen : Antonius Budidarmodjo
7. Komisaris Independen : Pullinthitta Joseph Mathew
  1. Rapat tersebut telah dihadiri oleh 5.423.393.109 saham, yang memiliki hak suara yang sah atau setara dengan 90,09 % dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.
  2. Dalam Rapat diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat. Untuk Mata Acara Rapat pertama sampai ke lima tidak terdapat pertanyaan.
  3. Mekanisme pengambilan keputusan dalam Rapat adalah sebagai berikut :

Keputusan Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka dilakukan pemungutan suara dengan cara mengangkat tangannya untuk selanjutnya kartu suara akan diambil oleh petugas, sedangkan sisanya yang tidak mengangkat tangan dianggap menyatakan setuju, kemudian dilakukan perhitungan suara.

  1. Hasil pengambilan keputusan

    Seluruh mata acara Rapat disetujui secara musyawarah untuk mufakat.

  2. Keputusan Rapat pada pokoknya adalah sebagai berikut :

Mata Acara Pertama

  1. Menyetujui menerima baik Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2016 termasuk Laporan tahunan Direksi dan Laporan  tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.

  2. Menyetujui serta mengesahkan   Laporan Keuangan tahun buku 2016 yang telah  diaudit  oleh Kantor Akuntan  Publik  Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan sesuai dengan laporan No. R/182.AGA/cht.1/2017 tanggal  17 Maret 2016 dengan pendapat   Tanpa Modifikasian , dengan demikian  membebaskan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan dari tanggungjawab dan segala tanggungan (acquit et de charge) atas tindakan  pengurusan dan pengawasan yang  telah mereka jalankan selama tahun buku  2016sepanjang tindakan-tindakan mereka  tercantum  dalam Laporan Keuangan Tahun buku 2016.

Mata Acara Kedua :

Menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2016 yang berakhir pada tanggal                   31 Desember 2016  sebesar Rp 61.973.796.000 (enam puluh satu miliar sembilan ratus tujuh puluh tiga juta tujuh ratus sembilan puluh enam ribu rupiah) seluruhnya dipergunakan sebagai cadangan sesuai Pasal 70 UUPT, maka Perseroan tidak membagikan dividen.

 

Mata Acara Ketiga  :

Menyetujui memberi wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik   untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2017 dan memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan honorarium Akuntan Publik tersebut serta persyaratan lain penunjukannnya, dan menunjuk pengganti Akuntan Publik dalam hal  Akuntan Publik yang telah ditunjuk tersebut karena sebab apapun tidak dapat menyelesaikan tugas audit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2017, dengan ketentuan bahwa dalam melakukan penunjukan Akuntan Publik, Dewan Komisaris wajib memperhatikan rekomendasi dari Komite Audit Perseroan.

 

Mata Acara Keempat :

Menetapkan gaji dan tunjangan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan sebesar           Rp 10.500.000.000 (sepuluh miliar lima ratus juta rupiah) per tahundan pembagiannya diserahkan kepada Presiden Komisaris dan menetapkan pembagian tugas dan wewenang setiap anggota Direksi ditetapkan berdasarkan keputusan Rapat Direksi.

 

Mata Acara Kelima  :

  • Menyetujui pengunduran diri  Bapak Bambang Setijo selaku Presiden Komisaris
  • Menyetujui memberhentikan dengan hormat Bapak Biantoro Setijo, dengan alasan yang bersangkutan akan diangkat sebagai Presiden Komisaris untuk menggantikan Bapak Bambang Setijotersebut, memberhentikan dengan hormat Bapak Tio Liong Khoeng dari jabatannya selaku Direktur dengan alasan yang bersangkutan  untuk diangkat menjadi anggota Dewan  Komisarisdan mengangkat Bapak Shelumiel Setijo sebagai Direktur  Perseroan.Pengunduran diri, pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris tersebut diatas berlaku sejak ditutupnya Rapat ini.Dengan demikian sejak ditutupnya Rapat ini dan akan berakhir pada saat ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada tahun 2019 (dua ribu Sembilan belas) dengan susunan  sebagai berikut:

Direksi :
1. Presiden Direktur : Budhi Moeljono
2. Wakil Presiden Direktur : Mulyadi Utomo Budhi Moeljono
3. Direktur : Wong Lukas Yoyok Nurcahya
4. Direktur : Nurdjono Kusumohadi
5. Direktur : Shelumiel Setijo
6. Direktur Independen : Sharad Ganesh Ugrankar

 

 

Dewan Komisaris :

1.

Presiden Komisaris

:

Biantoro Setijo

2.

Wakil Presiden Komisaris

:

Budhi Santoso

3.

Komisaris

:

Budhi Hartono    

4.

Komisaris

:

Wymbo Widjaksono

5.

Komisaris

:

Tio Liong Khoeng

6.

Komisaris Independen

:

Stephanus Junianto

7.

Komisaris Independen

:

Antonius Budidarmodjo

8.

Komisaris Independen

:

Pullinthitta Joseph Mathew

  • Memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menyatakan dalam suatu akta Notaris (apabila diperlukan) sehubungan dengan perubahan Direksi dan Dewan Komisaris tersebut di atas termasuk tetapi tidak terbatas untuk memberitahukan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan mendaftarkannya kepada instansi berwenang lainnya.

Jakarta, 15 Mei 2017

Direksi Perseroan