innovation in harmony
RUPS
HUBUNGAN INVESTOR

RISALAH RUPS     

 

(“Perseroan”)

Berkedudukan di Jakarta

PEMBERITAHUAN RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

TAHUN BUKU 2019

Direksi PT Indo Acidatama  Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”) dengan ini memberitahukan kepada Para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2018 (selanjutnya disebut “Rapat”) yaitu:

  • Pada:

            Hari/Tanggal            : Rabu/ 15Mei2019

           Waktu                      : Pukul 14.00WIB s.d selesai

          Tempat                     : Ruang Seminar  PT. Bursa Efek Indonesia

                                            Gedung Bursa Efek Indonesia lantai 1 Tower II

                                            Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53

                                           Jakarta 12190

 

Dengan Mata Acara Rapat sebagai berikut :

  1. Laporan Tahunan untuk tahun buku 2018termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris.
  2. Penetapan penggunaan Laba bersih untuk Tahun Buku 2018.
  3. Penunjukan Akuntan Publik untuk  mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2019.
  4. Penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi Dewan Komisaris Perseroan dan pelimpahan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi.
  5. Perubahan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.
  6. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan antara lain pasal 3 (bukan perubahan kegiatan usaha utama) guna disesuaikan dengan KBLI tahun 2017.
  • Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang hadir pada saat Rapat.

Direksi:

  1. Presiden Direktur                      : Budhi Moeljono
  2. Wakil Presiden Direktur            : Mulyadi Utomo Budhi Moeljono
  3. Direktur                                     : Wong Lukas Yoyok Nurcahya
  4. Direktur                                     : Nurdjono Kusumohadi
  5. Direktur                                     : Shelumiel Setijo
  6. Direktur Independen                 : Sharad Ganesh Ugrankar

Dewan Komisaris:

  1. Presiden Komisaris                   : Biantoro Setijo
  2. Wakil Presiden Komisaris         : Budhi Santoso
  3. Komisaris Independen              : Stephanus Junianto
  4. Komisaris Independen              : Antonius Budidarmodjo
  • Rapat tersebut telah dihadiri oleh 5.256.406.240 saham, yang memiliki hak suara yang sah atau setara dengan87,32 % dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.
  • Dalam Rapatdiberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat. Terdapat 1 (satu) pemegang saham yang mengajukanpertanyaandan/atau memberikan pendapat pada mata acara pertamadan mata acara kedua.
  • Mekanisme pengambilan keputusan dalam Rapat adalah sebagai berikut :

            Keputusan Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah untuk              mufakat tidak tercapai, maka dilakukan pemungutan suara dengan cara mengangkat tangannya                untuk selanjutnya kartu suara akan diambil oleh petugas, sedangkan sisanya yang tidak                              mengangkat tangan dianggap menyatakan setuju, kemudian dilakukan perhitungan suara.

  • Hasil pengambilan keputusan

           Seluruh mata acara Rapat disetujui secara musyawarah untuk mufakat.

  • Keputusan Rapat pada pokoknya adalah sebagai berikut :

Mata Acara Pertama :

  1. Menyetujui menerima baik Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2018termasuk Laporan tahunan Direksi dan Laporan  tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.
  2. Menyetujui serta mengesahkan Laporan Keuangan tahun buku 2018yang telah  diaudit  oleh Kantor Akuntan  Publik  Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan sesuai dengan laporan No.00358/2.1030/AU.1/04/0645-2/1/III/2019  tanggal 27 Maret 2019 dengan pendapatTanpa Modifikasian, dengan demikian  membebaskan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan dari tanggungjawab dan segala tanggungan (acquit et de charge) atas tindakan  pengurusan dan pengawasan yang  telah mereka jalankan selama tahun buku  2018 sepanjang tindakan-tindakan mereka  tercantum  dalam Laporan Keuangan Tahun buku 2018.

Mata Acara Kedua:

Menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2018yang berakhir pada tanggal          31 Desember 2018  sebesar Rp  38.735.092.000,-(tiga puluh delapan miliar tujuh ratus tiga puluh lima juta sembilan puluh dua ribu Rupiah) tersebut diusulkan dipergunakan sebagai berikut:

  1. Sebesar Rp.1.000.000.000,- (satu miliar Rupiah) digunakan sebagai  "cadangan" sebagaimana dimaksud dalam Pasal 70 ayat (1) Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.
  2. Sebesar Rp1 untuk setiap saham atau seluruhnya sebesar Rp6.020.000.000,- (enam miliar dua puluh juta Rupiah)  dibagikan sebagai Dividen Tunai kepada Pemegang Saham.
  3. Sisanya sebesar Rp31.715.092.000.- (tiga puluh satu miliar tujuh ratus lima belas juta sembilan puluh dua ribu Rupiah) dimasukkan sebagai laba ditahan.

Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menetapkan jadwal dan tatacara pembagian dividen Tahun Buku 2018 serta mengumumkannya dalam surat kabar sesuai  dengan ketentuan yang berlaku.

Mata Acara Ketiga:

Menyetujui memberi wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik   untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019dan memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan honorarium Akuntan Publik tersebut serta persyaratan lain penunjukannnya, dan menunjuk pengganti Akuntan Publik dalam hal  Akuntan Publik yang telah ditunjuk tersebut karena sebab apapun tidak dapat menyelesaikan tugas audit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019, dengan ketentuan bahwa dalam melakukan penunjukan Akuntan Publik, Dewan Komisaris wajib memperhatikan rekomendasi dari Komite Audit Perseroan.

Mata Acara Keempat :

Menetapkan gaji dan tunjangan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan sebesar                        Rp 13.300.000.000 (tiga belas miliar tiga ratus juta rupiah) per tahundan pembagiannya diserahkan kepada Presiden Komisaris dan menetapkan pembagian tugas dan wewenang setiap anggota Direksi ditetapkan berdasarkan keputusan Rapat Direksi.

Mata Acara Kelima :

Terdapat pemegang saham yang menyatakan tidak setuju dalam Rapat, sejumlah 5.874.700 saham, atau kurang lebih0,12%, yang menyatakan abstain sejumlah 0 saham atau 0 % (nol persen)dan yang menyatakan setuju sejumlah 5.250.531.540 saham atau kurang lebih   99,88 %, dari jumlah seluruh saham yang hadir  dalam Rapat,

-Sesuai dengan Pasal 30 POJK 32/2014, suara abstain dianggap mengeluarkan suara yang sama dengan suara mayoritas Pemegang Saham yang mengeluarkan suara.

Dengan demikian pada Mata Acara Kelima Rapat, memutuskan dengan suara terbanyak menyetujui mengangkat :

  • Tuan   Budhi Moeljono  sebagai Presiden Direktur
  • Tuan  Mulyadi Utomo Budhi Moeljono  sebagai Wakil Presiden Direktur
  • Tuan  Wong Lukas Yoyok Nurcahya  sebagai Direktur
  • Tuan  Nurdjono Kusumohadi sebagai Direktur
  • Tuan  Shelumiel Setijo sebagai Direktur
  • Tuan  Sharad Ganesh Ugrankar sebagai Direktur Independen
  • Tuan  Biantoro Setijo sebagai Presiden Komisaris
  • Tuan  Budhi Santoso sebagai Wakil Presiden Komisaris
  • Tuan  Budhi Hartono sebagai Komisaris
  • Tuan  Wymbo Widjaksono sebagai Komisaris
  • Tuan  FS Bahari Nusantara sebagai Komisaris Independen
  • Tuan  Stephanus Junianto sebagai Komisaris Independen

Pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris tersebut berlaku terhitung sejak ditutupnya Rapat ini dan akan berakhir pada saat ditutupnya RUPS Tahunan ke- 5(lima) setelah tanggal pengangkatan mereka,yaitu pada saat ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada tahun 2024(dua ribu dua puluh empat).

Dengan demikian susunan  Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini dan akan berakhir pada saat ditutupnya RUPS Tahunan ke- 5(lima) setelah tanggal pengangkatan mereka,yaitu pada saat ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada tahun 2024(dua ribu dua puluh empat) adalah sebagai berikut :

   Direksi :

Presiden Direktur                   : Tuan Budhi Moeljono

Wakil Presiden Direktur         : Tuan Mulyadi Utomo Budhi Moeljono

Direktur                                  : Tuan Wong Lukas Yoyok Nurcahya

Direktur                                  : Tuan Nurdjono Kusumohadi

Direktur                                  :  Tuan Shelumiel Setijo

Direktur Independen              : Tuan  Sharad Ganesh Ugrankar

Dewan Komisaris :  

       Presiden Komisaris             : Tuan Biantoro Setijo

Wakil Presiden Komisaris      : TuanBudhi Santoso

Komisaris                               : Tuan Budhi Hartono

Komisaris                               : Tuan Wymbo Widjaksono

Komisaris Independen           : Tuan FS Bahari Nusantara

Komisaris Independen           : Tuan Stephanus Junianto

Memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menyatakan dalam suatu akta Notarissehubungan dengan perubahan Direksi dan Dewan Komisaris tersebut di atas termasuk tetapi tidak terbatas untuk memberitahukan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan mendaftarkannya kepada instansi berwenang lainnya.

 

Mata Acara Keenam:

Menyetujui perubahan Pasal 3 anggaran Dasar Perseroan yang untuk selanjutnya menjadi berbunyi sebagai berikut:

MAKSUD DAN TUJUAN SERTA KEGIATAN USAHA

Pasal 3

  1. Maksud dan tujuan Perseroan ini ialah berusaha dalam bidang industri pakaian jadi, kimia dasar dan kemasan dari plastik serta perdagangan ekspor dan impor.
  2. Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut di atas Perseroan dapat melaksanakan kegiatan usaha sebagai berikut:

1. Kegiatan usaha utama yaitu:

Mengusahakan segala usaha dan kegiatan dalam bidang perindustrian yaitu industri pakaian jadi dan kimia, yaitu bidang industri spiritus, alkohol/ethanol, asam asetat, ethyl asetat, jerigen plastik dan produk turunannya.

2. Kegiatan penunjang adalah:

A. Menjalan usaha dibidang industri pengolahan:

a.1. Industri pakaian jadi (konveksi) dari tekstil antara lain mencakup usaha pembuatan pakaian jadi (konveksi) dari tekstil/kain (tenun maupun rajutan) dengan cara memotong dan menjahit sehingga siap dipakai, seperti kemeja, celana,  blus, rok, pakaian olahraga, baik dari kain tenun maupun kain rajut yang dijahit.

a.2. industri kimia dasar organik yang bersumber dari hasil pertanian, antara lain mencakup usaha industri kimia dasar organik yang menghasilkanbahan kimia dari hasil pertanian, seperti alkohol/ethanol,  asam asetat, ethyl asetat  dan produk turunan lainnya.

a.3. industri pupuk lainnya , antara lain mencakup usaha pembuatan pupuk yang mengandung mikro organisme sebagai komponen utama, seperti pupuk organik , pupuk hayati dan dekomposer

B. Menjalankan usahadi bidang perdagangan besar dan eceran, bukan mobil dan sepeda motor antara lain :

b.1. perdagangan besar pakaian, antara lainmencakup usaha perdagangan besar pakaian, termasuk pakaian olahraga.

b.2. perdagangan besar bahan dan barang kimia dasar, antara lain mencakup usaha perdagangan besar bahan dan barang kimiadasar atau kimia industri, seperti alkohol/ethanol,  asam asetat, ethyl asetat  dan produk turunan lainnya dan lain-lain

b.3. perdagangan besar pupuk dan produk agrokimia, antara lain mencakup usaha perdagangan besar pupuk dan produk agrokimia atau kimia pertanian.

Memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menyatakan dalam suatu akta Notarissehubungan dengan perubahan Pasal 3 anggaran dasar Perseroan tersebut di atas termasuk tetapi tidak terbatas untuk memberitahukan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan mendaftarkannya kepada instansi berwenang lainnya.

 

Selanjutnya sehubungan dengan keputusan Mata Acara Rapat Kedua sebagaimana tersebut di atas dimana Rapat telah memutuskan untuk dilakukan pembayaran dividen dari laba bersih Perseroan sebesarRp6.020.000.000,- (enam miliar dua puluh juta Rupiah) atau sebesar Rp1,- (satu Rupiah) per saham yang akan dibagikan kepada 6.020.000.000,- (enam miliar dua puluh juta) saham Perseroan, maka dengan ini diberitahukan Jadwal dan Tata cara Pembagian Dividen Tunai Tahun Buku 2018sebagai berikut:

 

 

 

 

Jadwal Pembagian Dividen Tunai

 

NO

KETERANGAN

TANGGAL

1

Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen (Cum Dividen)

  • Pasar Reguler dan Negosiasi
  • Pasar Tunai

 

 

23-05-2019

27-05-2019

 

2

Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen (Ex Dividen)

  • Pasar Reguler dan Negosiasi
  • Pasar Tunai

 

 

24-05-2019

28-05-2019

 

3

Tanggal Daftar Pemegang Saham yang berhak Dividen (Recording Date)

      27-05-2019

4

Tanggal Pembayaran Dividen Tunai Tahun Buku 2018

14-06-2019

 

Tata Cara Pembagian DividenTunai:

  1. Dividen Tunai akan dibagikan kepada Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan (“DPS”) atau recording date pada tanggal 27-05-2019

dan/atau pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan tanggal27-05-2019.

  1. Bagi Pemegang Saham yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran dividen tunai dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan ke dalam rekening perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian pada tanggal

Bukti pembayaran dividen tunai akan disampaikan oleh KSEI kepada Pemegang Saham melalui Perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian dimana Pemegang Saham membuka rekeningnya. Sedangkan bagi Pemegang Saham yang sahamnya tidak dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, maka pembayaran dividen tunai akan ditransfer ke rekening Pemegang Saham.

  1. Dividen tunai tersebut akan dikenakan pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku. Jumlah pajak yang dikenakan akan menjadi tanggungan Pemegang Saham yang bersangkutan serta dipotong dari jumlah dividen tunai yang menjadi hak Pemegang Saham yang bersangkutan.
  2. Bagi Pemegang Saham yang merupakan Wajib Pajak Dalam Negeri yang berbentuk badan hukum yang belum mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (“NPWP”) diminta menyampaikan NPWP kepada KSEI atau Biro Administrasi Efek PT SINARTAMA GUNITA

Plaza BII Menara I Lt. 9, JL . M.H. Thamrin No  51 paling lambat tanggal 27-05-2019 pada pukul 16.00 WIB. Tanpa pencantuman NPWP, dividen tunai yang dibayarkan kepada Wajib Pajak Dalam Negeri tersebut akan dikenakan PPh sebesar 30%.

  1. Bagi Pemegang Saham yang merupakan Wajib Pajak Luar Negeri yang pemotongan pajaknya akan menggunakan tariff berdasarkan Persetujuan Penghidaran Pajak Berganda (“P3B”) wajib memenuhi persyaratan pasal 26 Undang-Undang Pajak Penghasilan No. 36 Tahun 2008 tentang Perubahan Keempat atas Undang - Undang No. 7 Tahun 1983 tentang Pajak Penghasilan serta penyampaian form DGT-1 atau DGT-2 yang akan dilegalisasi oleh Kantor Pelayanan Pajak Perusahaan Masuk Bursa kepada KSEI atau BAE paling lambat tanggal27-05-2019 pukul 16.00 WIB, tanpa adanya dokumen dimaksud, dividen tunai yang dibayarkan akan dikenakan PPh pasal 26 sebesar 20%.

 

 

Jakarta, 17Mei 2019

 

Direksi Perseroan

 

RIWAYAT HIDUP CALON KOMISARIS INDEPENDEN

Tuan FS Bahari Nusantara lahir di Mojokerto tahun 1966 (seribu sembilan ratus enam puluh enam), Lulus sebagai Sarjana Ekonomi dari Universitas Diponegoro tahun 1991 (seribu sembilan ratus sembilan puluh satu), saat ini beliau masih menjabat sebagai Rekan pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Leonard, Mulia dan Richard.

 

PEMANGGILAN RUPS

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN      PENGUMUMAN

 

 

(“Perseroan”)

Berkedudukan di Jakarta

PEMANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

 Direksi PT.INDO ACIDATAMA Tbk (“Perseroan”) berkedudukan di Jakarta Barat dengan ini mengundang para pemegang saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:

              Hari , tanggal                    :  Rabu, 15 Mei 2019

              Waktu                                :  14.00 WIB

              Tempat                              :   Ruang Seminar  PT. Bursa Efek Indonesia

                                                             Gedung Bursa Efek Indonesia lantai 1 Tower II

                                                             Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53

                                                            Jakarta 12190

Dengan mata acara sebagai berikut:

  1. Laporan Tahunan untuk tahun buku 2018 termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris.
  2. Penetapan penggunaan Laba bersih untuk Tahun Buku 2018.
  3. Penunjukan Akuntan Publik untuk  mengaudit Laporan Keuangan Perseroan  Tahun Buku 2019.
  4. Penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi Dewan Komisaris Perseroan dan pelimpahan Kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi.
  5. Perubahan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan
  6. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan antara lain pasal 3 (bukan perubahan kegiatan usaha utama) guna disesuaikan dengan KBLI tahun 2017

Dengan penjelasan sebagai berikut :

  • Mata acara Rapat ke-1 sampai dengan ke-merupakan agenda yang rutin diadakan dalam RUPS Tahunan Perseroan.  Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang No.40 tahun 2007 (“UU PT”).
  • Mata acara Rapat ke-5 dilaksanakan karena ada perubahan yang terjadi pada anggota Direksi dan Komisarisyang telah habis masa jabatannya.
  • Mata acara Rapat ke-6dilaksanakan karena adanya Pengumuman Bersama Kementerian Hukum dan Ham RI cq.Direktorat Jendral Administrasi Hukum Umum dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI cq. Lembaga OSS (Online Single Submission) dengan merubah Pasal 3 anggaran dasar Perseroanguna disesuaikan dengan KBLI tahun 2017.

Catatan:

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada para pemegang saham Perseroan karena iklan Panggilan ini dianggap sebagai undangan resmi.
  2. Yang berhak menghadiri/mewakili dan memberikan suara dalam Rapat tersebut adalah pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau pemilik saldo rekening efek di Penitipan Kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada tanggal 22 April  2019, pukul 16.00 WIB.
  3. a. Pemegang saham yang tidak hadir dapat diwakili oleh kuasanya dalam Rapat dengan membawa Surat Kuasa, dengan ketentuan anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris, dan karyawan Perseroan dapat bertindak selaku kuasa pemegang saham Perseroan dalam Rapat ini, namun suara yang mereka keluarkan tidak diperhitungkan dalam pemungutan suara.

    b. Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh setiap jam kerja di Biro Administrasi Efek (“BAE”) Perseroan.

    PT SINARTAMA GUNITA

    PLAZA BII MENARA I LANTAI 9

    JL . M.H. THAMRIN NO 51

    JAKARTA

    Telepon (021) 392 2332  Faksimili (021) 392 3003

  4. Pemegang saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta untuk membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat. Bagi pemegang saham dalam Penitipan Kolektif wajib memperlihatkan Konfirmasi Tertulis untuk Rapat (“KTUR”) yang dapat diperoleh melalui Anggota Bursa atau Bank Kustodian.
  5. Bagi pemegang saham berbentuk Badan Hukum diminta untuk membawa fotokopi lengkap dari Anggaran Dasarnya serta susunan pengurus yang terakhir.
  6. Sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 15 POJK No. 32, bahan mata acara Rapat tersedia sejak tanggal Pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham sampai dengan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham, Bahan mata acara Rapat dalam bentuk salinan dokumen fisik dapat diperoleh di Kantor Pusat Perseroan pada jam kerja Perseroan jika diminta secara tertulis oleh Pemegang Saham Perseroan.  
  7. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, pemegang saham atau kuasanya dimohon untuk hadir di tempat Rapat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

Jakarta, 23 April 2019

Direksi Perseroan

 

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN    

 

 

 

Berkedudukan di Jakarta Barat

PENGUMUMAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

 

Dengan ini diberitahukan kepada para pemegang saham PT Indo Acidatama Tbk (“Perseroan”), bahwa Perseroan bermaksud untuk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) di  Jakarta pada hari Rabu , tanggal 15 Mei 2019.

Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 22April 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB dan pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia tanggal 22 April 2019.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham PerusahaanTerbuka (“POJK No. 32”) dan sesuai ketentuan Pasal 12. ayat  8 Anggaran dasar Perseroan, usul-usul dari pemegang saham Perseroan harus dimasukkan dalam acara Rapat apabila memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

  1. Diajukan secara tertulis kepada Direksi Perseroan oleh 1 (satu) pemegang saham atau lebih yang mewakili paling sedikit 1/20 (satu per dua puluh) bagian atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara.
  2. Usul tersebut telah diterima oleh Direksi Perseroan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum tanggal pemanggilan RUPS.
  3. Usul tersebut harus (a) dilakukan dengan itikad baik; (b) mempertimbangkan kepentingan Perseroan; (c)  menyertakan alasan dan bahan usulan mata acara rapat; dan (d) tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Usulan mata acara rapat dari pemegang saham sebagaimana dimaksud pada angka 1 di atas  merupakan mata acara yang membutuhkan keputusan RUPS

 

Sesuai ketentuan Pasal 13 ayat 3 POJK No. 32 dan Pasal 12 ayat 9 (3)Anggaran Dasar Perseroan, pemanggilanRapat akan dilakukan dengan cara memasang iklan sekurang-kurangnya dalam 1 (satu) surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan paling lambat pada tanggal 23 April 2019.

Jakarta, 8 April 2019

Direksi Perseroan