innovation in harmony
Aksi Korporasi
HUBUNGAN INVESTOR

INFORMASI TRANSAKSI AFILIASI

 
                  Pada tanggal 10 September 2018 Perseroan telah melakukan Transaksi Afiliasi. Transaksi ini merupakan transaksi penjualan tanah kosong seluas 2.490 m2 dan 10.650 m2 yang dilakukan oleh Perseroan dengan pihak pembeli PT. Sari Warna Asli Textile Industry  sebesar Rp 6.500.000.000,- (enam miliar lima ratus juta rupiah). Transaksi penjualan tanah ini dilakukan oleh Perseroan dengan pihak  pembeli PT. Sari Warna Asli Textile Industry yang memiliki pengurus yang sama. Dimana Bapak Budhi Hartono sebagai Presiden Direktur di PT. Sari Warna Asli Textile Industry  juga sebagai Komisaris di PT. Indo Acidatama Tbk, Bapak Budhi Moeljono sebagai Komisaris di  PT. Sari Warna Asli Textile Industry  juga sebagai Presiden Direktur di PT. Indo Acidatama Tbk. Perseroan melakukan penjualan tanah kosong seluas 2.490 m2 dan 10.650 m2 dengan pertimbangan bahwa pada saat ini lokasi tanah tersebut tidak strategis untuk dilakukan perluasan dan pengembangan usaha.

             Transaksi Afiliasi ini dikategorikan sebagai transaksi yang harus memenuhi peraturan Bapepam-LK no  IX.E.1 angka 2.a dikarenakan nilai transaksinya melebihi 0,5% dari modal disetor. Untuk memenuhi aturan tersebut Perseroan telah menunjuk penilai Independen yaitu Kantor Jasa Penilai Publik Nirboyo A., Dewi A., dan Rekan (KJPP NDR) untuk melakukan penilaian kewajaran atas transaksi tersebut.  

                  Berdasarkan Laporan KJPP NDR tertanggal 7 September 2018  ref File No: 18-315/NDR/SRSN?B/LL , dan atas dasar analisis yang dilakukan terhadap kewajaran Rencana Transaksi yang meliputi analisis transaksi, analisis kualitatif dan analisis kuantitatif, analisis kewajaran nilai transaksi dan analisis atas faktor-faktor lain yang relevan maka KJPP NDR berpendapat bahwa rencana transaksi penjualan tanah kosong milik PT. Indo Acidatama Tbk  kepada PT. Sari Warna Asli Textile Industry   adalah  Wajar.
 
                    Sesuai dengan laporan hasil penilaian pihak Independen (KJPP NDR) , transaksi penjualan tanah ini  merupakan transaksi yang wajar karena dilakukan dengan harga wajar dan tidak ada kerugian dari pihak Perseroan sehingga tidak dikategorikan sebagai transaksi benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bapepam dan LK No. IX.E.1 dan tidak memerlukan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham.