innovation in harmony
Risalah RUPS

 

(“Perseroan”)

Berkedudukan di Jakarta

PEMBERITAHUAN RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

TAHUN BUKU 2015

 

Direksi PT Indo Acidatama  Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”) dengan ini memberitahukan kepada Para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2015(selanjutnya disebut “Rapat”) yaitu :

  1.  

Hari/Tanggal

:

 Jumat, 13 Mei 2016

Waktu              

:

 Pukul 14.00 WIB – selesai

Tempat 

:

Board Room , 27th Floor

Financial Club Jakarta, Graha CIMB Niaga

Jl. Jendral Sudirman Kav 58 – Jakarta 12190

Dengan mata acara sebagai berikut:

  1. Laporan Tahunan untuk tahun buku 2015 termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris.
  2. Penetapan penggunaan Laba bersih untuk Tahun Buku 2015.
  3. Penunjukan Akuntan Publik untuk  mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2016.
  4. Penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi Dewan Komisaris Perseroan dan pelimpahan Kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi.
  5. Perubahan Direksi dan atau Dewan Komisaris Perseroan.
  6. Persetujuan penjaminan lebih dari 50% (lima puluh persen) maupun seluruh dari kekayaan bersih Perseroan dalam rangka mendapatkan pinjaman atas fasilitas yang akan dan/atau telah diterima oleh Perseroan dari Bank.
  1.         Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang hadir pada saat Rapat.
Direksi :
1 Presiden Direktur : Budhi Moeljono
2 Wakil Presiden Direktur : Mulyadi Utomo Budhi Moeljono
3 Direktur : Wong Lukas Yoyok Nurcahya
4 Direktur : Nurdjono Kusumohadi
5 Direktur : Tio Liong Khoeng
6 Direktur Independen : Sharad Ganesh Ugrankar
Dewan Komisaris :
1 Presiden Komisaris : Bambang Setijo
2 Wakil Presiden Komisaris : Budhi Santoso
3 Komisaris : Biantoro Setijo
4 Komisaris : Wymbo Widjaksono
5 Komisaris Independen : Stephanus Junianto
6 Komisaris Independen : Antonius Budidarmodjo
7 Komisaris Independen : Pullinthitta Joseph Mathew
  1. Rapat tersebut telah dihadiri oleh 5.223.897.421saham, yang memiliki hak suara yang sah atau setara dengan 86,78 % dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.
  2. Dalam Rapatdiberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat. Untuk Mata Acara Rapat pertama sampai ke enam tidak terdapat pertanyaan.
  3. Mekanisme pengambilan keputusan dalam Rapat adalah sebagai berikut :

Keputusan Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka dilakukan pemungutan suara dengan cara mengangkat tangannya untuk selanjutnya kartu suara akan diambil oleh petugas, sedangkan sisanya yang tidak mengangkat tangan dianggap menyatakan setuju, kemudian dilakukan perhitungan suara.

  1. Hasil pengambilan keputusan

    Seluruh mata acara Rapat disetujui secara musyawarah untuk mufakat.

  2. Keputusan Rapat pada pokoknya adalah sebagai berikut :

Agenda Pertama :

  1. Menyetujui menerima baik Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2015 termasuk Laporan tahunan Direksi dan Laporan  tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.

  2. Menyetujui serta mengesahkan   Laporan Keuangan tahun buku 2015 yang telah  diaudit  oleh Kantor Akuntan  Publik  Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan sesuai dengan laporan No. R/116.AGA/raf.3/2016 tanggal  11 Maret 2016 dengan pendapat    Tanpa Modifikasian , dengan demikian  membebaskan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan dari tanggungjawab dan segala tanggungan (acquit et de charge) atas tindakan  pengurusan dan pengawasan yang  telah mereka jalankan selama tahun buku  2015sepanjang tindakan-tindakan mereka  tercantum  dalam Laporan Keuangan Tahun buku 2015.

Agenda Kedua :

Menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2015 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015 sebesar  Rp 16.049.623.000 (enam belas miliar empat puluh sembilan juta enam ratus dua puluh tiga ribu rupiah) untuk diperhitungkan sebagai cadangan sehingga Perseroan tidak membagikan dividen.

Agenda Ketiga :

Menyetujui untuk melimpahkan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik Terdaftar di OJK untuk memeriksa/mengaudit  neraca, Laporan laba rugi dan bagian-bagian lainLaporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2016  dan menetapkan honorarium dan persyaratan lain penunjukan tersebut.

Agenda Keempat :

Menetapkan gaji dan tunjangan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan sebesar Rp 12.000.000.000 (dua belas miliar Rupiah) per tahundan pembagiannya diserahkan kepada Presiden Komisaris dan menetapkan pembagian tugas dan wewenang setiap anggota Direksi ditetapkan berdasarkan keputusan Rapat Direksi.

Agenda Kelima :

Dikarenakan tidak ada usulan dari para pemegang saham tentang Perubahan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan, maka oleh karenanya Mata Acara Rapat Kelima ini tidak jadi dilaksanakan dan tidak dilanjutkanpembahasannya.

Agenda Keenam :

  1. Menyetujui penjaminan lebih dari 50% (lima puluh persen) maupun seluruh dari kekayaan bersih Perseroan dalam rangka mendapatkan pinjaman atas fasilitas yang akan dan/atau telah diterima oleh Perseroan dari Bank.
  2. Pemberian wewenang kepada Direksi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan agenda tersebut diatas, dengan memperhatikan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan,termasuk tetapi tidak terbatas untuk menanda-tangani akta, surat dandokumen yang diperlukan, serta untuk menghadap, mengajukanpermohonan dan/atau persetujuan dari pejabat atau instansi yangberwenang (jika hal itu diperlukan) dan melakukan tindakan lainnya yang dianggap perlu dan dipandang baik oleh Direksi untuk mencapai maksud pemberian wewenang tersebut.

 

Jakarta, 17 Mei 2016

Direksi Perseroan