innovation in harmony
Profil
DATA PERSEROAN
Dewan Komisaris
BAMBANG SETIJO Presiden Komisaris
Lahir di Bondowoso tanggal 31 Maret 1941

Lulusan Chung Hwa High School Surabaya tahun 1965 Beliau telah aktif terlibat dalam industri tekstil dan garmen sejak tahun 1961. Beberapa jabatan yang pernah dijabat oleh beliau, antara lain selaku Direktur Utama PT. Panca Prima Eka Brothers, PT. Sugih Brothers, PT. Panca Citra Wira Brothers, PT. Panca Plazaindo Textile, PT. Pan Brothers Tbk. Saat ini beliau menjabat selaku Presiden Komisaris Perseroan sejak tahun 2003 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 31 Januari 2003. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Komisaris Utama PT. Kemiri
Sarana Investama, PT. Sarana Integritas, PT. Trisetijo Manunggal Utama. Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Tio Liong Khoeng, Bapak Hartono Setyo dan Bapak Biantoro Setijo, serta sebagai pengurus dan pemegang saham pada PT. Trisetijo Manunggal Utama, PT. Kemiri Sarana Investama dan PT. Sarana Integritas yang merupakan pemegang saham pada PT. Indo Acidatama Tbk.

BUDHI SANTOSO Wakil Presiden Komisaris
Lahir di Solo tanggal 18 Juni 1949
Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain tahun 1975 selaku Supervisor pada Hoechst Indonesia, selaku Direktur PT. Budhi Bersaudara Sejati, selaku Direktur PT. Tubantia Kudus Spinning Mills (1983-1999), selaku Direktur PT. Kamaltex (1989-1996). Sebagai Komisaris pada perusahaan PT. Sari Warna Asli Textile Industry , PT. Pan Brothers Tbk, PT. Pancaprima Ekabrothers, PT. Dasar Rukun, PT. Metropolitasn S.CI. Saat ini beliau menjabat selaku Wakil Presiden Komisaris Perseroan sejak tahun 2013 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 10 Juni 2013. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur Utama PT. Budhi Bersaudara Manunggal. Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Budhi Hartono ,Bapak Budhi Moeljono dan Bapak Mulyadi Utomo Budhi Moeljono serta merupakan pengurus dan pemegang saham dari PT. Budhi Bersaudara Manunggal serta pemegang saham pada PT. Kemiri Sarana Investama dan PT. Sarana Integritas yang merupakan pemegang saham dari PT. Indo Acidatama Tbk.
BUDHI HARTONO Komisaris
Lahir di Solo tanggal 2 November 1947
Lulus SMA tahun 1964 Beliau telah menjadi pengusaha di Surakarta sejak tahun 1967. Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain sebagai Direktur PT. Pancaprima Ekabrothers, selaku Komisaris PT Indo Acidatama Chemical Industry, dan PT. Pan Brothers Tbk. Saat ini beliau menjabat selaku Komisaris Perseroan sejak tahun 2003 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 16 Juni 2003. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur PT. Budhi Bersaudara Manunggal, Direktur Utama PT. Sari Warna Asli Textile Industry, PT. Budhi Bersaudara Sejati. Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Budhi Moeljono ,Bapak Budhi Santoso dan Bapak Mulyadi Utomo Budhi Moeljono serta sebagai pengurus dan pemegang saham pada PT. Budhi Bersaudara Manunggal dan pemegang saham pada PT. Kemiri Sarana Investama dan PT. Sarana Integritas yang ketiga perusahaan tersebut merupakan pemegang saham PT. Indo Acidatama Tbk.
BIANTORO SETIJO Komisaris
Lahir di Surabaya tanggal 4 Mei 1968
Lulusan Waseda University (Tokyo), dalam bidang Matematika Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain selaku Deputy General Menager PT. Tritone dari tahun 1992-1997 , yang kemudian pada tahun 1997-2000 diangkat sebagai Vice President Director , Managing Director PT. Multistrada dari tahun 2001-2003. Saat ini beliau menjabat selaku Komisaris Perseroan sejak tahun 2007 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 31 Mei 2007. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Presiden Director PT. Elangperdana Tyre Industry dari tahun 2003. Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Bambang Setijo, Bapak Tio Liong Khoeng dan Bapak Hartono Setyo.
WYMBO WIDJAKSONO Komisaris
Lahir di Surakarta tanggal 12 April 1946
Lulusan SMA Semarang tahun 1965 Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain selaku Pimpinan Cabang PT. Bank Semarang Solo, selaku Direktur PT. Tamara Commercial Bank, selaku Direktur BPR Binsani, selaku Komisaris BPR Insani Group, selaku Direktur PT. Sarana Surakarta Ventura, selaku Presiden Direktur PT. Sarana Surakarta Ventura, selaku Presiden Direktur PT. Sarana Insan Mandiri. Saat ini beliau menjabat selaku Komisaris Perseroan sejak tahun 2005 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 26 Agustus 2005.Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur Utama PT. Insani Investama, Komisaris PT. BPR Bina Sejahtera Insani, PT. BPR Rejeki Insani , PT. BPR Dutabhakti Insani.
STEPHANUS JUNIANTO Komisaris Independen
Lahir di Yogjakarta tanggal 10 Juni tahun 1955
Lulus sebagai Sarjana Ekonomi pada Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan mengambil Master Of Business Administration pada University of city of Manila. Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain sebagai Anggota Dewan Komisaris pada PT. Dekai sejak tahun 1996-2004, sebagai Konsultan Manajemen dalam bidang keuangan pada berbagai perusahaan BUMN maupun Swasta Nasional sejak tahun 1983, sebagai Pengurus Yayasan Gloria Yogyakarta dan Anggota Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada. Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2001 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 27 Juni 2001. Selain di Perseroan saat ini beliau masih menjabat di perusahaan lain sebagai Komisaris PT. Gloria Usaha Mulia. Beberapa pelatihan yang pernah diikuti antara lain : Workshop : ” Exposure Draft Standar Audit
Lokakarya : ” Kajian Peraturan Pelaksana Undang-undang No. 5/2011 tentang Akuntan Publik dan Penyususan Standar Pengendalian Mutu Kantor Akuntan Publik ” ” Perencanaan dan Sampling Audit sesuai Standard Auditing Berbasis International Standards on Auditing”
ANTONIUS BUDIDARMODJO Komisaris Independen
Lahir di Semarang tanggal 2 Nopember tahun 1940

Lulus Sarjana Ekonomi. Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain sebagai pendiri Kantor Budidarmodjo & Asc sejak tahun 1974 yang bergerak dalam bidang konsultan manajemen dan perpajakan. Selain itu beliau juga aktif dalam organisasi seperti sebagai Ketua Ikatan Konsultan Pajak Jawa Tengah, Pengawas Yayasan Sandjojo (Universitas Soegijapranata), Anggota Pengurus Yayasan Purbadanarta, Bendahara Yayasan Loyola (SMU). Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Independen sejak tahun 2001 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 27 Juni 2001. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Managing Direktur Drs. A. Budidarmodjo & Asc.- Tax & Management Consultant.

PULINTHITTA JOSEPH MATHEW Komisaris Independen
Lahir di Mezhrevelli tanggal 15 November 1956

Lulus Master of Business Administration spesialisasi di bidang Marketing pada Institute of Management Sciences di Simla , India pada tahun 1979. Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain Vice President PT. Andalas Kencana, PT. Texmaco Jaya, C.E.O Kartika Airlines.Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit di PT. Sumber Energi Andalan Tbk (Tata Group), dan C.E.O PT. Asialink Airlines. Saat ini Beliau menjabat sebagai Komisaris Independen sejak tahun 2014. berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 3 Juni 2014.

Direksi
BUDHI MOELJONO Presiden Direktur
Lahir di Solo tanggal 5 April 1944
Lulus SMA tahun 1963.Beliau aktif terlibat dalam usaha kecap keluarga di Solo sejak tahun 1964. Beliau telah menjadi Pengusaha di Solo sejak tahun 1966. Beberapa jabatan yang telah dijabat antara lain sebagai Direktur Utama PT. Sari Warna Asli tahun 1978 , Direktur Utama PT. Indo Acidatama Chemical Industry di Solo yang bergerak dalam bidang usaha kimia sejak tahun 1984, sebagai komisaris di beberapa perusahaan antara lain PT. Dasar Rukun tahun 1988, PT. Tubantia Kudus Spinning Mills tahun 1988-2000, PT. Budhi Bersaudara Sejati tahun 1994, PT. Pan Brothers Tbk tahun 1997, PT. Metropolitan S.C.I tahun 2003.
Saat ini beliau menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan sejak tahun 2005 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 26 Agustus 2005.Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur Utama PT. Kemiri Sarana Investama, PT. Sama Mandiri, PT. Famous Shoes Factory,  sebagai Komisaris Utama PT. Budhi Bersaudara Manunggal, PT. Insani Investama, sebagai Komisaris PT. Sari Warna Asli Textil Industry,  PT. Sarana Integritas, PT. Indocid Nusacemerlang, PT. Mega Karya Dwipa, PT. Indo Agra Mineral, PT. Tiga Menara Realti.
Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Budhi Hartono , Bapak Budhi Santoso dan Bapak Mulyadi Utomo Budhi Moeljono dan sebagai pengurus dan pemegang saham pada PT. Kemiri Sarana Investama, PT. Budhi Bersaudara manunggal , PT. Sarana Integritas yang merupakan pemegang saham PT. Indo Acidatama Tbk
MULYADI UTOMO BUDHI MOELJONO Wakil Presiden Direktur
Lahir di Solo tanggal 14 September 1967
Sebagai Wakil Presiden Direktur beliau membantu tugas dan kewajiban serta tanggung jawab Presiden Direktur serta merangkap sebagai Direktur Komersial yang bertanggung jawab untuk memimpin, mengatur dan mengarahkan: Strategi dan taktik pemasaran dan serta inisiatif penjualan untuk memastikan pertumbuhan pendapatan yang menguntungkan.
Menciptakan dan mempertahankan metode pengukuran atas keefektifan program pemasaran dan penjualan serta kinerja kerjanya inisiatif penjualan dan pemasaran yang strategis dan taktikal untuk menjamin pertumbuhan pendapatan yang menguntungkan.
Lulusan University Of Southern California, Los Angeles. Sebelumnya Beliau telah bergabung dengan PT. Indo Acidatama Chemical Industry sejak tahun 2000, yang kemudian pada tahun 2004 diangkat sebagai Wakil Presiden Direktur. Selain sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan Beliau juga telah aktif pada PT. Sari Warna Group pada tahun 1999 sampai dengan tahun 2000. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan sejak tahun 2005 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 26 Agustus 2005. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur Utama PT. Sarana Integritas, sebagai Direktur PT. Kemiri Sarana Investama, PT. Sama Mandiri dan sebagai Komisaris PT. Total Hijau Lestari. Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Budhi Moeljono, Bapak Budhi Hartono dan Budhi Santoso, dan merupakan pengurus pada PT. Sarana Integritas yang merupakan pemegang Saham PT. Indo Acidatama Tbk.
WONG LUKAS YOYOK NURCAHYA Direktur
Lahir di Solo tanggal 17 Februari 1966
Sebagai direktur administrasi beliau bertanggung jawab atas seluruh kinerja, kebijakan dan prosedur-prosedur manajemen administrasi, kepersonaliaan, dan urusan umum hubungannya dengan sistem dan mekanisme perusahaan dan sumber daya manusia pada umumnya. Lulusan Akademi Akuntasi YKPN- Yogjakarta tahun 1987 dan STIE Malang Kuceswara – Malang dengan Major Akuntasi pada tahun 1989. Sebelumnya Beliau telah bergabung dengan PT. Indo Acidatama Chemical Industry sejak tahun 1989 dan diangkat menjadi Direktur pada tahun 2003. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak tahun 2005 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 26 Agustus 2005. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur PT. Sarana Intergritas, PT. Total Hijau Lestari dan PT. Sama Mandiri. Memiliki hubungan afiliasi sebagai pengurus dan pemegang saham pada PT. Sarana Integritas yang merupakan pemegang saham PT. Indo Acidatama Tbk.
NURDJONO KUSUMOHADI Direktur
Lahir di Solo tanggal 19 Februari 1958
Sebagai Direktur Plant beliau bertanggung jawab terhadap keefektifan, keefisiensian dari produksi Perseroan, menjamin kesesuaian dari hasil produksi agar sesuai dengan permintaan pelanggan, mempertahankan standard yang tinggi hasil produksi, kualitas produk, dan dapat diandalkan. Lulusan Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga Jurusan Tehnik Elektro tahun 1986. Sebelumnya telah bergabung dengan PT. Indo Acidatama Chemical Industry sejak tahun 1986 dan diangkat menjadi Direktur pada tahun 2003. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak tahun 2005 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 26 Agustus 2005. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur PT. Sarana Integritas, PT. Sama Mandiri dan sebagai Direktur Utama PT. Total Hijau Lestari. Memiliki hubungan afiliasi sebagai pengurus dan pemegang saham PT. Sarana Integritas yang merupakan pemegang saham PT. Indo Acidatama Tbk.
TIO LIONG KHOENG Direktur
Lahir di Bondowoso tanggal 17 Agustus 1947
Sebagai Direktur Pengembangan Usaha bertanggung jawab atas pengembangan bisnis Perusahaan. Lulusan Nasional University Of Singapore dengan Major Business Administration. Beberapa jabatan yang pernah dijabat oleh Beliau , antara lain sebagai Komisaris PT. Indo Acidatama Chemical Industry, Komisaris PT. Sari Warna Asli Textile Industry, Komisaris PT. Metropolitan Syntetics Chemicals, Komisaris PT. Dasar Rukun, Komisaris PT. Trisetijo Manunggal Utama. Saat ini beliau menjabat selaku Direktur Perseroan sejak tahun 2013 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tanggal 10 Juni 2013. Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di beberapa perusahaan antara lain sebagai Komisaris PT. Kemiri Sarana Investama. Memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Bambang Setijo, Bapak Hartono Setyo dan Bapak  antoro Setijo serta sebagai pengurus dan pemegang saham pada PT Kemiri Sarana Investama serta pemegang saham pada PT. Sarana Integritas yang kedua perusahaan tersebut merupakan pemegang saham PT. Indo Acidatama Tbk.
SHARAD GANESH UGRANKAR Direktur Independen
Lahir di Bombay tanggal 25 September 1963.
Sebagai Direktur Keuangan beliau bertanggung jawab atas keuangan Perseroan agar sesuai sebagaimana mestinya dan dikelola dengan benar secara bertanggung jawab. Mengawasi kesehatan keuangan Perseroan secara keseluruhan. Memberikan nilai tambah pada Perseroan dengan menyediakan pandangan keuangan yang dapat dipercaya dan konsisten.
Lulusan University of Bombay, India dan menerima gelar Master Degree in Management Studies Finance Management. Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh Beliau antara lain : Beliau pernah bekerja selama 2 tahun sebagai Manajemen Konsultan di Management Structure & System Pvt.Ltd., Bombay, India. Selama 2 tahun bekerja di Texmaco Jaya. Selama 3 tahun bekerja di PT. Mayatexdian Industry Group. Dan selama 5 tahun bekerja di PT. Sarasa Mitratama dan pernah menjabat sebagai Komisaris Independen di PT. Indo Acidatama Tbk. Saat ini beliau menjabat selaku Direktur Independen Perseroan sejak tahun 2014 berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 3 Juni 2014
Komite Audit
STEPHANUS JUNIANTO ( KETUA )
Lahir di Jogjakarta tanggal 10 Juni 1955
Lulus sebagai Sarjana Ekonomi pada Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan mengambil Master Of Business Administration pada University of city of Manila.Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain  sebagai Anggota Dewan Komisaris pada PT. Dekai sejak tahun 1996-2004, sebagai Konsultan Manajemen dalam bidang keuangan pada berbagai perusahaan BUMN maupun Swasta Nasional sejak tahun 1983, sebagai Pengurus Yayasan Gloria Yogyakarta dan Anggota Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada. 
Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2001 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal  27 Juni 2001.Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di perusahaan lain sebagai Komisaris PT. Gloria Usaha Mulia.
Beberapa pelatihan yang pernah diikuti antara lain :
Worshop     : ” Exposure Draft Standar Audit
Lokakarya : ” Kajian Peraturan Pelaksana Undang-undang No. 5/2011 tentang Akuntan Publik dan Penyususan Standar Pengendalian Mutu Kantor Akuntan Publik ”
 ” Perencanaan dan Sampling Audit sesuai Standard Auditing Berbasis International Standards on Auditing”
ANTONIUS BUDIDARMODJO (ANGGOTA)
Lahir di Semarang tanggal 2 Nopember 1940
Lulus Sarjana Ekonomi.Beberapa jabatan yang telah dijabat oleh beliau antara lain sebagai pendiri Kantor Budidarmodjo & Asc sejak tahun 1974 yang bergerak dalam bidang konsultan manajemen dan perpajakan. Selain itu beliau juga aktif dalam organisasi seperti sebagai Ketua Ikatan Konsultan Pajak Jawa Tengah, Pengawas Yayasan Sandjojo (Universitas Soegijapranata), Anggota Pengurus Yayasan Purbadanarta, Bendahara Yayasan Loyola (SMU).
 
Saat ini beliau menjabat sebagai  Komisaris Independen sejak tahun 2001 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal  27 Juni 2001.Selain di Perseroan saat ini Beliau masih menjabat di  perusahaan lain sebagai Managing Direktur Drs. A. Budidarmodjo & Asc.- Tax & Management Consultant.
BERNARD EDHI HARTONO ( ANGGOTA )
- Sarjana Akuntansi Universitas Diponegoro Semarang
- KAP Leonard, Mulia & Richard
Unit Audit Internal
FATQUL AZIS MUSTOFA (KETUA)
Lahir di Cilacap tanggal 9 Juli 1989

Universitas Muhammadiyah  Purwokerto , Sarjana Ekonomi Akuntansi. Ditunjuk berdasarkan Keputusan Direksi pada tanggal 25 Nopember 2013 yang telah disetujui oleh Dewan Komisaris

BENNY HERMAN (SEKRETARIS PERUSAHAAN)
Lahir di Bogor tanggal 07 Februari 1967

Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK)  Bina Nusantara di Jakarta , jurusan Manajemen Informatika tahun 1992. Bergabung dengan PT. Indo Acidatama Tbk sejak tahun 2001 sebagai  Corporate Secretary